Thursday, November 16, 2023

Valorant Details


    Valorant adalah salah satu game fps yang bergengsi di zaman sekarang. Game ini merupakan game tembak-menembak yang dilakukan oleh kedua tim yang terdiri dari 5 pemain. Pemain akan bermain sebagai salah satu dari kumpulan agen. Karakter agen dalam game ini dirancang berdasarkan beberapa budaya yang ada di negara di seluruh dunia. Setiap agen dalam game tersebut memiliki kemampuan dan kekuatan unik yang berbeda dari antara lainnya. Setiap agen yang dirilis dari perusahaan Riot Games ini memiliki latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Hal inilah yang menentukan kekuatan dan keunikan setiap agen yang membuat game menjadi seru. 

    Game Valorant memiliki konsep yang mirip seperti game fps lainnya, misalnya seperti event Battlepass yang merupakan toko penjualan aksesoris bulanan yang akan menjual barang berbeda-beda setiap bulannya. Pada Valorant, kita bisa top up dengan Valorant Point yakni mata uang dalam game. Kita bisa menggunakan Valorant Point ini untuk membeli skin, aksesoris, agen, dan lain-lain. Valorant point ini sangat berguna bagi player Valorant. 

    Pada Valorant juga terdapat Radiant Point yang berfungsi untuk mengupgrade barang-barang seperti skin atau aksesoris yang dibeli. Dengan menggunakan Radiant Point, skin yang diupgrade akan terasa lebih baik dan lebih berkesan. Radiant Point ini dapat dibeli dengan Valorant Point atau diambil secara gratis di event Battlepass Valorant. 

    Selain itu, yang membedakan Valorant dengan game fps lainnya ialah adanya event NIGHT MARKET yakni situs penjualan skin senjata di valorant yang mendiskon harga sampai 50% atau setengah harga asli. Ini adalah salah satu event yang sangat ditunggu-tunggu para player Valorant. Event ini akan muncul setiap 2 bulan sekali setelah Battlepass akan diakhiri dan berganti ke Battlepass selanjutnya. 

    Baru saja, Riot Games pemilik game Valorant meriliskan event dan sistem baru dengan adanya Kingdom Credits. Kingdom Credits sendiri adalah mata uang dalam game Valorant yang berguna untuk membeli aksesoris tertentu dan merekrut agen yang baru rilis. Sistem ini diperkenalkan oleh Valorant pada Episode ke-7. Pada sistem ini, terdapat limit Kingdom Credits yakni sampai 10.000 saja. Akan ada toko aksesoris tersendiri yang menyiapkan barang yang bisa dibeli dengan Kingdom Credits ini. Setiap minggu, barang yang dipamerkan akan berganti. Cara mendapatkan Kingdom Credits ini cukup mudah, hanya dengan bermain dan menyelesaikan misi (checkpoint) yang ada. Setiap game competitive atau unrated, kita akan mendapatkan sekitar 150 Kingdom Credits. Maka bisa disimpulkan bahwa mendapatkan Kingdom Credits akan membutuhkan jangka waktu yang cukup lama. 

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

About